Review Proyektor Nebra AnyBeam : Jangan membeli proyektor Pico sampai Anda telah melihatnya

 

Biasanya, saya tidak akan menyentuh proyektor Pico dengan tiang tongkang kecil 6 inci, yang memiliki ukuran gambar yang dapat mereka proyeksikan dengan nyaman. Tapi Nebra AnyBeam membuatku terkesan. Kecil, bebas kipas, tenang dan berdaya rendah, Nebra Anybeam menghindari teknologi DLP tradisional yang mendukung laser dan pemindai MEMS. Apakah ini menjadikannya satu-satunya proyektor Pico untuk membeli? Kami pikir begitu. Baca terus untuk mengetahui alasannya.

Pada akhir ulasan ini, kami memiliki Nebra AnyBeam untuk ditawarkan kepada pembaca yang beruntung. Pastikan untuk menonton video penting untuk beberapa entri bonus dalam kompetisi.

Spesifikasi Nebra Anybeam

 

  • Kecerahan: 30 lumen ANSI (150 lumen setara DLP)
  • Kontras: 80.000: 1
  • Resolusi:720P hingga 60Hz
  • Dimensi:4 x 2,3 x 0,8 inci (10,5 x 6 x 2 cm)
  • Berat:4,7 ons (132 g)
  • Rasio proyeksi:0.76: 1
  • Konsumsi energi:3 W, dari port micro-USB
  • Konektivitas:Input HDMI (v1.4), output audio 3,5mm
  • Fitur lain:speaker 1W. Titik pemasangan tripod UNC 1/4-20.

Setelah Kickstarter sukses tahun lalu, Nebra Anybeam sekarang tersedia secara eksklusif di Pi-Supply.com seharga £ 229 ($ 300),pengiriman internasional dari Inggris.

Dalam kotak Anda akan menemukan Nebra AnyBeam, dan .... tidak ada yang lain. Tidak ada adaptor sektor, tidak ada kabel micro-USB, tidak ada kabel HDMI, tidak ada dukungan. Karena Anda mungkin agak culun pula jika Anda membeli ini, saya pikir itu adalah keputusan yang sepenuhnya etis untuk tidak menyertakan lebih banyak kabel dan limbah elektronik.


Juga tidak ada baterai internal pada Nebra AnyBeam, sehingga harus didukung oleh port micro-USB. Sambungkan pengisi daya ponsel atau gunakan baterai dengan kapasitas output minimal 1,5 A. Sekali lagi, itu adalah hal yang baik. Baterai sering kali merupakan hal pertama yang rusak pada jenis perangkat ini. Dengan konsumsi energi yang rendah seperti itu, Anda tidak akan memiliki masalah menjalankannya sepanjang hari dari baterai kecil.

Nebra AnyBeam menggunakan laser dan pemindai MEMS untuk membuat gambar. Hasilnya adalah gambar yang sangat jelas, dengan konsumsi energi yang lebih rendah dan karena itu lebih sedikit panas yang dihasilkan.

Di bagian bawah ada titik pemasangan tripod, meskipun tidak ada dukungan yang sesuai yang disertakan dalam paket. Saya diuji dengan tripod GorillaPod mini yang fleksibel, tetapi apa pun yang kompatibel dengan setelan UNC 1/4-20. Fleksibilitas opsi pemasangan membuatnya ideal untuk semua penggunaan, terutama signage digital di mana proyektor besar di langit-langit bisa sedap dipandang.

 Saya suka kesederhanaan Nebra AnyBeam. Tidak ada sistem menu yang kompleks untuk dinavigasi, tidak ada Wi-Fi bawaan untuk terhubung, tidak ada fitur Miracast yang harus frustrasi. Tidak ada slot kartu micro-SD untuk pemutaran lokal, yang bagus karena perangkat apa pun dengan fitur ini jarang menyertakan codec modern. Ini hanya perangkat output, yang persis seperti proyektor seharusnya.

Colokkan kabel HDMI ukuran penuh (kompatibel dengan v1.4); lalu nyalakan Nebra Anybeam dengan mencolokkan kabel micro-USB. Tidak ada saklar listrik. Jika sinyal HDMI yang kompatibel ditemukan, Nebra Anybeam akan memulai proyeksi. Itu saja.


Sakelar tekan gabungan tunggal di sisi perangkat mengontrol volume dan pengoperasian menu. Tahan selama tiga detik untuk mengakses menu pengaturan. Pada kenyataannya, Anda hanya perlu melakukan ini untuk menyesuaikan distorsi trapesium jika Anda memproyeksikan dari sudut. Ada penyesuaian ketajaman, tetapi lebih untuk menyempurnakan pengaturan pabrik. Setiap hari, proyeksi laser tetap jelas pada semua jarak yang wajar dan tidak perlu memfokuskan kembali. Ini juga berarti bahwa ia dapat memproyeksikan pada permukaan melengkung tanpa mengorbankan fokus (meskipun gambar Anda terdistorsi).

Jika tidak, sakelar toggle mengontrol volume. Bahkan pada throttle penuh, volume teredam, diam dan tak tertahankan selama lebih dari lima menit. Ini akan dilakukan, tetapi Anda benar-benar harus menghubungkan speaker portabel eksternal untuk hasil yang lebih baik.

Kami menguji dengan kunci Nintendo Switch dan Amazon Fire TV, yang keduanya bagus. Saya memiliki masalah dengan Macbook Pro saya, meskipun ini mungkin karena adaptor HDMI murah yang saya gunakan.


Berapa kualitas proyeksi?

Satu hal yang sangat saya hargai dari produsen proyektor adalah kejujuran tentang kecerahan. Dalam hal ini, Nebra jujur tentang fakta bahwa itu adalah 30 lumen ANSI. ANSI adalah cara standar untuk mengukur kecerahan, relatif terhadap aliran atau hanya "lumens," yang penjual hanya dapat membuat rezim tes mereka sendiri.

30 ANSI lumens, itu benar-benar tidak banyak, tapi itu rata-rata untuk proyektor pico. Nebra mengklaim bahwa ini setara dengan sekitar 150 lumen dalam proyektor DLP khas, dan itu tampaknya adil. Proyektor home theater kelas menengah saya beratnya sekitar 3000 lumen ANSI, jadi jelas itu sebagian kecil dari kecerahan yang akan Anda dapatkan dari proyektor ukuran penuh. Namun, untuk ukuran dan persyaratan daya, itu mengesankan.

Di dunia nyata, ini setara dengan penggunaan malam hari jika Anda ingin ukuran layar besar. Pada siang hari, Anda dapat dengan nyaman memproyeksikan hingga sekitar 20 inci sebelum kehilangan visibilitas. Pada malam hari saya dapat mendorongnya ke sekitar 80 inci sebelum saya merasa bahwa definisi dan kecerahan terlalu buruk. Layar proyeksi yang biasanya saya gunakan adalah maksimum 110 inci, tetapi pada titik ini, resolusi 720p terlalu buram, bahkan untuk proyektor laser.

Untuk mendapatkan layar 78 inci, Anda harus menempatkan Nebra AnyBeam pada 102 inci, dari mana kita dapat menghitung rasio proyeksi 0,76. Ini sedikit mengecewakan dan berarti bahwa mereka yang memiliki ruang yang sangat kecil tidak akan dapat mencapai ukuran proyeksi yang lebih besar.


Haruskah Anda membeli Nebra AnyBeam?

Tidak diragukan lagi, Nebra Anybeam adalah proyektor pico terbaik sampai saat ini. Kurangnya built-in lonceng dan peluit adalah hal yang baik, karena ada lebih sedikit perangkat lunak yang harus frustrasi dengan dan lebih sedikit komponen perangkat keras yang dapat pecah. Anda tidak perlu khawatir tentang berakhirnya baterai internal kecil karena tidak. Bawa baterai Anda sendiri. Ini hanya perangkat output - dan satu plus yang baik.

Tetapi sebelum Anda membeli Nebra Anybeam, pertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkan proyektor ultra-portabel. Jangan membelinya hanya karena tampaknya menjadi proyektor murah. Pada $ 229 / $ 300, Anda dapat membeli proyektor rumah ekonomis yang akan lebih cerah, mampu memproyeksikan layar yang lebih besar dan bisa memiliki speaker built-in yang lebih baik. Ini pasti tidak akan muat di saku Anda.

 

sumber : google.com, bing.com,  https://www.moyens.net/avis-produits/nachetez-pas-de-projecteur-pico-avant-davoir-vu-le-nebra-anybeam/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Proyektor Vankyo V600 : Proyektor Ekonomis yang Brilian

Review Proyektor BenQ TK800 : adalah proyektor 4K yang benar-benar dapat Anda beli

Review BRILENS LS1280 LASER PROYEKTOR | Sebuah Proyektor Hibrida. Apa Itu?