Review Proyektor Vankyo V600 : Proyektor Ekonomis yang Brilian

 

Vankyo V600: proyektor ekonomi yang brilian dan brilian

 
4 Maret ، 2020 1:21

Vankyo mungkin bukan nama pertama yang Anda pikirkan ketika datang ke proyektor kinerja tinggi, tetapi V600 adalah seniman yang sangat solid untuk harga yang wajar. Proyektor ini cerah dan menghasilkan gambar yang sangat tajam pada resolusi asli Full HD, 1080P. Itu membuat pengorbanan untuk mencapai harga ini - tetapi apakah mereka cukup untuk mencegah Anda membeli proyektor ini? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

Jika Anda ingin membuat home theater Anda sendiri, jangan lupa untuk berpartisipasi dalam kontes hadiah kami di akhir ulasan ini, di mana kami menawarkan proyektor pertunjukan Vankyo V600.

Spesifikasi

Vue avant du Vankyo V600

Vankyo V600 adalah proyektor "performing". Secara teori, ini harus membedakannya dari proyektor lain dengan kualitas gambar, kecerahan, dan fungsionalitasnya. Kinerja dan anggaran tidak selalu bekerja sama dengan baik, tetapi V600 berharga $ 249,99. Untuk harga rendah ini, Anda mendapatkan:

  • Resolusi asli 1920 x 1080 piksel
  • Layar 300 inci terbesar
  • Kecerahan 5500 lumen
  • Rasio kontras 6000: 1
  • Speaker 5W bawaan
  • Lampu LED
  • 1 x entri AV
  • 1 x entri VGA
  • 1x output audio
  • 2 x input HDMI
  • 1 x Input MicroSD
  • 1 x input USB

Fitur dan desain

Meskipun bukan 4K, resolusi asli 1080P sangat baik. Lebih baik memiliki resolusi 1080P yang baik daripada resolusi 4K di bawah standar. Rasio kontras 6.000:1 sangat baik, seperti ukuran layar maksimum 300 inci. Kecerahan maksimum 5.500 lumen luar biasa pada harga ini.

Tapi ambil nomor itu dengan sebutir garam. Standar emas untuk mengukur kecerahan proyektor adalah lumen ANSI. Ini menetapkan tolok ukur untuk mengukur kecerahan proyektor dan memastikan bahwa setiap produsen mengukur kecerahan output dengan standar yang sama. Proyektor yang tidak mengutip lumen ANSI bebas untuk mengukur kecerahan sesuai keinginan mereka, termasuk dengan cara yang menguntungkan bagi tujuan mereka. Kami menduga bahwa Vankyo mengambil kebebasan dengan pengukuran cahaya ini, karena mereka tidak dikutip dalam lumenS ANSI.


Yang mengatakan, V600 brilian dan Anda tidak akan kecewa dengan tingkat outputnya, bahkan jika itu tidak cocok dengan angka yang dikutip. Dengan bohlam LED, Anda dapat mengharapkan untuk mencapai lebih dari 50.000 jam penggunaan.

Speaker built-in menawarkan kualitas suara rata-rata. Hanya ada satu, sehingga tidak dapat mereproduksi audio stereo, dan karena bekerja pada 5 watt, itu hanya dapat melebihi kecepatan kipas proyektor. Meskipun demikian, Anda tidak membeli proyektor untuk kualitas suara mereka, jadi speaker kecil ini lebih dari cukup untuk menangani fungsi audio dasar dalam keadaan darurat. Setiap konsumen media yang serius harus mempertimbangkan membeli sistem audio eksternal untuk dipasangkan dengan proyektor ini.


Pilihan E/ S pada proyektor ini membingungkan. Ada dua input HDMI ukuran penuh (tidak menyebutkan status HDCP mereka), input VGA bagi mereka yang masih bekerja dengan output analog dan input AV jika Anda ingin menghubungkan kamera video lama. Meskipun lebih banyak port selalu lebih baik, Anda tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah Vankyo mendaur ulang koin lama untuk menghemat uang.

Input MicroSD dan USB dipersilakan, tetapi tidak dapat digunakan seperti yang Anda pikirkan. Hal ini dimungkinkan untuk memutar file media pada disk eksternal, tetapi Anda mungkin frustrasi oleh keterbatasan. Anda perlu memformat disk Anda dalam format yang sangat spesifik (kami telah berhasil dengan NTFS). Setelah itu, hanya format video tertentu yang akan diputar. Kami tidak yakin dari daftar definitif apa yang dan tidak didukung, tetapi beberapa codec modern menolak untuk bermain. Setiap pemutar media harus dapat menangani berbagai format, dan proyektor ini tidak cukup di sini.


V600 berukuran sekitar 11,8 x 9 x 4 inci (30 x 23 x 10 cm). Sistem pendingin sangat baik untuk mempertahankan suhu operasi yang stabil, tetapi menghasilkan banyak kebisingan yang berlebihan. Ini tidak biasa untuk proyektor, tetapi akan menenggelamkan speaker built-in. Bagian depan berisi kaki kecil yang dapat disesuaikan untuk menyempurnakan ketinggian proyektor, dan di bagian atas Anda akan menemukan serangkaian tombol untuk mengontrol proyektor, di samping remote control yang disertakan. Namun, Anda harus menyediakan baterai Anda sendiri. Cincin fokus manual halus dan menyediakan banyak ruang untuk menyempurnakan fokus. Namun demikian, Anda perlu membuka fokus untuk menggunakan tutup lensa yang disertakan, yang membuat frustrasi jika Anda tidak sering memindahkan proyektor.

Mudah digunakan


V600 mudah digunakan, tetapi antarmuka perangkat lunaknya dasar. Tampaknya tanggal dan, seperti yang ditunjukkan di atas, tidak dapat memutar banyak jenis video. Jumlah distorsi trapesium vertikal yang sehat dapat diperbaiki, dan proyektor ini menyediakan parameter untuk opsi instalasi belakang dan belakang. Anda dapat menyesuaikan suhu warna, koreksi distorsi trapesium, kecerahan, opsi power-up, dan banyak lagi dari menu sederhana (tetapi tampak lama). Pilihan sumber input yang berbeda dibuat melalui menu sumber sekunder, yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat memilih entri.


Berbagai tombol di bagian atas perangkat memudahkan navigasi menu, tetapi selain itu, penggunaannya terbatas. Misalnya, tidak ada cara untuk memutar atau menjeda video. Untuk menggunakan proyektor ini dalam kapasitas apa pun, Anda harus menggunakan remote control yang disertakan. Itu sebabnya begitu banyak tombol yang hadir, tetapi kontrol terbatas seperti itu mungkin karena proyektor itu sendiri membingungkan, tetapi pengontrol cukup mudah digunakan dan memiliki jangkauan yang wajar.

Kecerahan dan kualitas gambar

Proyektor ini sangat terang. Berkat bohlam LED, itu luar biasa. Ini dapat memproyeksikan gambar yang cerah dan jelas dengan lampu menyala atau penyaringan siang hari sekitar ke dalam ruangan, meskipun seperti proyektor lainnya, itu akan sangat menderita ketika bersaing dengan sinar matahari yang mengalir ke kamar Anda atau langsung di jalur balok. Warnanya cerah dan hidup, bahkan ketika memproyeksikan pada dinding putih padat, bukan layar proyektor khusus.


Kualitas gambar luar biasa, terutama mengingat harganya. Proyektor ini mendorong kembali persaingan pada harga ini, terutama dibandingkan dengan proyektor perjalanan atau model bisnis. Kualitas gambar adalah fitur utama dari proyektor apa pun dan V600 layak mendapat julukan kinerjanya.


Film-filmnya luar biasa dan video game mendapatkan manfaat dari pengalaman super imersif yang ditawarkan oleh proyektor ini. Meskipun saya tidak memiliki ruang untuk memproyeksikan gambar 300 inci (yang membutuhkan jarak proyeksi sekitar 32 kaki), saya telah bereksperimen dengan beberapa ukuran layar yang lebih kecil. Meskipun kecerahan sedikit menurun pada ujung besar ukuran layar ini, itu lebih dari dapat digunakan pada ukuran layar yang wajar (yaitu, layar kurang dari 100 inci diagonal).

Haruskah Anda membeli Vankyo V600?

Proyektor ini sangat indah. Tingkat output yang tidak masuk akal dan kualitas gambar yang luar biasa menempatkannya di kelasnya sendiri, dan jauh melebihi harapan untuk proyektor ekonomi. Ini mewakili nilai yang sangat baik untuk uang.

Meskipun antarmuka perangkat lunak kikuk dan terbatas di kali, fitur utama kualitas gambar mendorong kembali kompetisi. Kami dapat sangat merekomendasikan proyektor ini, tetapi tidak untuk semua orang - dan itu baik-baik saja.

Jika Anda mencari proyektor portabel, atau proyektor dengan sedikit lebih banyak perhatian terhadap detail (seperti antarmuka perangkat lunak atau tutup lensa), proyektor ini bukan untuk Anda. Demikian pula, jika Anda perlu memiliki banyak opsi kontrol perangkat lunak atau jika Anda perlu menggunakan berbagai format media atau drive USB yang berbeda, Anda dapat mengabaikan model ini.


Jika Anda mencari proyektor yang menakjubkan tanpa terlalu banyak lonceng dan peluit untuk mengalihkan perhatian dari kualitas gambar, maka proyektor kinerja V600 sangat cocok untuk Anda. Hal ini dapat melakukan pekerjaan untuk harga yang sangat terhormat dari $ 249,99. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang portabel, lihatlah kapsul nebula 2. Meskipun tidak dapat bersaing dengan V600, itu lebih kecil dan dilengkapi dengan baterai built-in.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Proyektor BenQ TK800 : adalah proyektor 4K yang benar-benar dapat Anda beli

Review BRILENS LS1280 LASER PROYEKTOR | Sebuah Proyektor Hibrida. Apa Itu?