Review Proyektor Anker's Nebula Capsule 2 : Salah Satu Proyektor Portabel TERBAIK

Anker terlihat siap untuk menghancurkan kompetisi dengan proyektor portabel terbarunya. Nebula Capsule 2 mengambil semua yang baik pada model sebelumnya, lalu menambahkan seluruh rangkaian peningkatan. Inilah yang kita pikirkan proyektor saku ini seukuran pint.

Pada akhir ulasan ini, pastikan untuk mengikuti kontes hadiah kami untuk memenangkan kapsul Anker Nebula 2 sendiri!

Karakteristik

  • Fokus otomatis satu detik
  • Ukuran layar 100 inci
  • 200 lumen ANSI
  • Resolusi 720p
  • Android TV 9.0 (Dalam Versi Inggris)
  • Bluetooth
  • (Dialihkan dari Chromecast
  • Input HDMI ukuran penuh, input USB Type-A, output bantu 1/4 inci
  • Asisten Google
  • Daya USB Tipe C
  • Wifi
  •  

Fitur dan desain


Harganya $ 580 dan digambarkan sebagai "teater saku TV Android pertama di dunia," kapsul Nebula 2 berjalan di Android TV 9.0. Ini cepat dan mudah digunakan. Proyektor ini menghasilkan gambar 1280 - 720 piksel (720p) hingga 100 inci. Ini menggunakan teknologi DLP untuk menghasilkan 200 lumen cahaya ANSI. Ini memiliki baterai built-in yang mampu menjalankan proyektor hingga 2,5 jam pada kecerahan maksimum (ditambah tingkat kecerahan yang lebih rendah), dan speaker 8W tunggal menangani audio.

Lebih dari 3600 aplikasi asli tersedia, tetapi Anda juga dapat memuat APK Android melalui port USB dengan flash drive sederhana.

Berukuran tinggi 5,75 inci, dengan diameter 3 inci dan berat 1,6 lbs, proyektor ini jauh lebih besar dari pendahulunya. Ukurannya hampir sama dengan Amazon Echo. Bagian depan unit menampung unit fokus lensa dan laser. Tidak ada roda fokus manual, meskipun Anda dapat secara manual menyesuaikan fokus melalui perangkat lunak jika Anda mau. Di bagian belakang, Anda akan menemukan tombol daya dan sakelar mode speaker bluetooth.


Di bagian bawah adalah port opsional. Sangat mungkin untuk menggunakan Android TV melalui Wi-Fi dan tidak menghubungkan kabel apa pun. Jika Anda membutuhkannya, port HDMI ukuran penuh, USB Type-A, USB Type-C, dan output tambahan 1/4 inci. Port USB Type-C hanya digunakan untuk pengisian daya, tetapi mendukung Pengiriman Daya (PD) dan dapat mengisi daya dalam waktu kurang dari tiga jam dengan pengisi daya cepat disertakan.


Di bagian atas, Anda akan menemukan serangkaian tombol terang. Ini bekerja dengan baik untuk kebutuhan dasar, tetapi Anda akan ingin menggunakan remote yang disertakan untuk sebagian besar pengaturan. Anda tidak memerlukan tutup lensa karena lensa dan fokus laser memiliki tutup plastik bening, yang dimasukkan ke dalam bodi bulat.

Capsule 2 mendukung Chromecast jika Anda lebih suka tidak menggunakan Android TV. Lihatlah perbandingan Chromecast vs Android TV kami jika Anda tidak yakin dengan perbedaannya. Sebagai pilihan terakhir, Anda selalu dapat menghubungkan perangkat siaran nirkabel ke port HDMI. Ini mendukung hingga sinyal input 4k, yang dikonversi ke 720p.

Kualitas dan kecerahan gambar

Kualitas gambar The Capsule 2 fantastis! Fokus otomatis detik membantu di sini, dan memfasilitasi konfigurasi. Dengan proyektor kecil lainnya (termasuk kapsul generasi sebelumnya), sulit untuk mendapatkan fokus yang tajam, dan setelah Anda mengaturnya, sedikit gerakan atau ubah bidikan, dan Anda harus memulai dari awal. Itu tidak terjadi di sini. Satu atau lain cara, Anker telah berhasil menjejalkan teknologi autofocus yang luar biasa ini ke dalam kasus proyektor kecil. Ia bekerja dengan sangat baik dan memfokuskan proyektor dalam waktu kurang dari satu detik, seperti yang dinyatakan.


Koreksi trapesium cerdas adalah fitur hebat lainnya. Setiap proyektor yang ditempatkan pada sudut ke layar menghasilkan efek trapesium. Di sinilah distorsi trapesium terjadi pada gambar yang diproyeksikan. Kemampuan untuk secara otomatis memperbaiki ini hampir ajaib dan membuat menggunakan proyektor ini proses yang sangat sederhana.

Meskipun bukan proyektor paling tajam di pasar, terutama karena resolusi 720p, itu sangat baik dan secara signifikan lebih baik daripada banyak pesaingnya. Layar proyeksi berkualitas tinggi membantu meningkatkan kualitas, tetapi bahkan memproyeksikan pada dinding putih padat menghasilkan hasil yang wajar.


Sedangkan untuk kecerahan, 200 ANSI Lumens merupakan peningkatan dari model sebelumnya. Ini cukup terang untuk melihat dengan jelas di ruangan remang-remang. Nyalakan lampu terang atau biarkan sinar matahari tengah hari yang menyilaukan dan Anda akan kesulitan melihat gambar. Ini adalah masalah bagi banyak orang jika tidak semua proyektor portabel, tetapi secara umum sangat cerah mengingat kondisi yang benar. Dibandingkan dengan proyektor perjalanan ber budget rendah lainnya, kapsul 2 mempesona. Proyektor murah sering mengutip angka "100 lumen," terlepas dari lumen ANSI - pengukuran kecerahan standar. Sebuah proyektor yang mampu menghasilkan 200 lumen ANSI otentik sangat baik.


Warnanya cerah dan hidup, dengan banyak kontras. Mereka mulai terlihat dicuci ketika dihadapkan dengan sinar matahari langsung atau cahaya terang lainnya,

Di mana proyektor ini gagal dibandingkan dengan proyektor tingkat yang lebih besar atau profesional, yang mampu menghasilkan 2000 hingga 4000 lumen ANSI. Ini tidak dapat mengikuti sesuatu yang brilian, tetapi tidak dirancang untuk. Berapa banyak proyektor profesional yang dapat Anda masukkan ke dalam saku mantel Anda?

Pembaruan perangkat lunak, stabilitas, dan dukungan produk


Secara keseluruhan, Android TV sangat stabil, tetapi saya mengalami crash beberapa kali. Ini mungkin bukan kesalahan Anker, tapi mereka sedikit menjengkelkan. Saat memasukkan kata sandi untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi, seluruh proyektor membeku, memerlukan mulai ulang manual untuk memperbaikinya. Itu tidak terjebak ketika password dimasukkan untuk kedua kalinya.

Aplikasi YouTube juga macet saat Anda mengetuk pemutaran video. Hal ini menyebabkan suara keras seperti modem akses jarak jauh. Setelah beberapa detik, proyektor mendeteksi dan memulai ulang. Setelah memperbarui perangkat lunak (yang merupakan proses sederhana), masalah ini terjadi lebih jarang.


Akhirnya, hampir semua keyboard yang diimplementasikan bukanlah tata letak "QWERTY" standar seperti yang Anda harapkan. Mereka duduk dalam urutan abjad yang sulit. Sekali lagi, ini mungkin bukan kesalahan Ankers, karena aplikasi YouTube juga berfungsi seperti ini, tetapi masih iritasi non-standar.

Saya tidak ragu bahwa Anker akan terus tumbuh dan meningkatkan platform perangkat lunak ini sebanyak mungkin. Pembaruan perangkat lunak pertama sudah tersedia sebelum unit dikirim, menggarisbawahi antusiasme dan kepercayaan Anker pada produknya. Selain itu, dukungan teknis Anker luar biasa. Saya memiliki pengalaman langsung dari layanan pelanggan mereka dengan banyak produk lain, dan jadi jika sesuatu terjadi pada Kapsul 2 Anda, Anda tidak akan memiliki masalah mendapatkan Anker untuk memecahkan masalah.


Apakah kapsul nebula 2 bernilai uang Anda?

Anker Nebula Capsule 2 adalah proyektor mini terbaik yang pernah kami tinjau. Ini kecil, ringan, terang dan penuh fitur. Ini mungkin bukan proyektor termurah di pasar, dan telah mendapatkan sedikit berat dibandingkan dengan yang lebih tua, tetapi benar-benar mil jauhnya dari proyektor bertenaga baterai yang biasa (dan agak hambar).

Tidak ada batasan untuk perangkat yang dapat Anda sambungkan ke pembangkit listrik kecil ini, apakah itu konsol game di port HDMI, pemutar flash dengan konten multimedia, perangkat seluler melalui Bluetooth atau Chromecast, atau sejumlah layanan streaming atau aplikasi melalui Android TV, termasuk Game!


Beberapa masalah kecil yang kami hadapi dengan perangkat lunak hampir di luar kendali Anker. Karena Android TV dimiliki oleh raksasa teknologi Google, kami berharap untuk melihat banyak pembaruan perangkat lunak, fitur baru, dan perbaikan bug di masa depan. Masalah ini tidak cukup serius untuk menjadi ketidaknyamanan kecil. Fokus otomatis yang mengesankan dan koreksi otomatis distorsi trapesium membuat perbedaan besar dalam penggunaan proyektor kecil ini.

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih kuat, lihatlah BenQ TK800. Atau jika Anda memiliki anggaran terbatas, kapsul Nebula asli adalah proyektor yang lebih kecil dengan harga yang lebih kecil.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Proyektor BenQ TK800 : adalah proyektor 4K yang benar-benar dapat Anda beli

Review Proyektor Vankyo V600 : Proyektor Ekonomis yang Brilian