Cara Memilih TV LED 60 Inchi: Kenali Feature dan Apapun yang Penting Anda Ketahui

TV dengan ukuran layar 60 inci adalah pilihan yang sangat baik untuk ruang tamu menengah dan lebih besar. Diagonal panel layar adalah 152 sentimeter. Perangkat modern memiliki resolusi 4K dan menjanjikan kualitas gambar yang sangat baik. Fitur penting lainnya termasuk triple tuner dan konektivitas Internet melalui Smart TV. Dalam tes TV 60 inci Anda akan mengetahui model mana yang meyakinkan dan sangat direkomendasikan!

 


 

Apa itu TV 60 inci dan bagaimana cara kerjanya?

 

TV 60 inci adalah salah satu model besar di pasaran. Panel memiliki lebar lebih dari 150 sentimeter dan tinggi lebih dari satu meter.

Jika Anda ingin membeli model seperti itu, penting bahwa Anda memiliki jejak kaki yang cukup besar yang tersedia. Atau, Anda dapat menggantung TV 60 inci dengan dudukan dinding opsional.

Konektivitas mudah dengan Wi-Fi dan Triple Tuner

Pengoperasian TV 60 inci sangat mudah dijelaskan. Anda menyambungkan perangkat ke catu daya dan menyambungkan ke tuner internal. Karena model modern dilengkapi dengan triple tuner, Anda dapat memilih untuk terhubung ke sistem satelit atau jaringan kabel. Atau, Anda dapat menonton program TV favorit Anda melalui DVB-T2 dengan memasang antena.

Jika Anda ingin menggunakan fitur modern TV, Anda memerlukan koneksi Internet. Dalam pengujian, konektivitas dapat dengan mudah dibuat melalui Wi-Fi. Keuntungannya adalah Bahwa Anda tidak perlu meletakkan kabel. Atau, dimungkinkan untuk membuat koneksi yang cepat dan stabil melalui kabel Ethernet.

Fitur Smart TV adalah bagian penting dari pengujian. Perangkat terbaik memberi Anda antarmuka yang sederhana dan intuitif dan kemampuan untuk memperluas semua fungsi dengan aplikasi kapan saja.

 

 

Area aplikasi - TV 60 inci yang digunakan

Dibandingkan dengan TV klasik, yang menawarkan ukuran rata-rata 30 hingga 45 inci,TV 60 inci hanya cocok untuk kamar besar dan sangat besar. Sebelum membeli, Anda harus memeriksa jarak antara Anda dan TV. Jika jarak kursi terlalu kecil, kualitas gambar akan menderita. Mereka melihat terlalu banyak detail, yang secara negatif mempengaruhi homogenitas gambar. Televisi dirancang untuk digunakan dalam bioskop rumah.

Mereka memberikan kualitas gambar resolusi tinggi dengan refresh rate yang cepat. Hal ini memastikan bahwa gambar yang bergerak dengan cepat ditampilkan dengan lancar. Warnanya alami, dan juga desain tv modern dengan ukuran layar 60 inci meyakinkan.

Komisioning cepat dan pengoperasian yang nyaman

Anda bisa mendapatkan TV 60 inci Anda dan berjalan dengan mudah dan cepat setelah membongkar. Koneksi yang diperlukan dengan cepat terhubung satu sama lain. Di sebagian besar rumah tangga, semua persyaratan tersedia untuk pengoperasian TV layar datar dengan konektivitas internet.

Anda memilih jenis resepsi modern dengan TV kabel atau satelit. Atau, mereka menggunakan televisi antena terestrial. Untuk streaming acara TV resolusi tinggi, film dan serial, koneksi Internet cepat dengan setidaknya 100 Mbps dalam unduhan dianjurkan. Operasi diwujudkan dengan remote control yang disediakan.

Penggunaan lain dari TV 60 inci

Bioskop rumah adalah area utama aplikasi televisi 60 inci. Selain itu, perangkat menemukan area aplikasi lain dalam iklan dan presentasi. Berkat ukuran mereka, adalah mungkin untuk menjalankan film promosi kecil di ritel, tetapi juga di pameran perdagangan dan acara. Sehubungan dengan produk masing-masing, jenis iklan ini sangat efektif. Untuk tujuan iklan, juga dimungkinkan untuk menghubungkan beberapa tampilan satu sama lain. Dengan cara ini, gambar beberapa meter dalam ukuran dapat diwujudkan. Hal ini sangat sering digunakan untuk presentasi produk dan jasa.

Apa jenis TV 60 inci yang ada?

Sebagai perbandingan langsung, model individu berbeda dalam peralatan mereka dan dalam kualitas gambar. Tes TV 60 inci menunjukkan bahwa itu terbayar jika Anda bersedia menghabiskan sedikit lebih banyak uang untuk perangkat baru Anda.

TV, yang terletak di kisaran harga menengah dan atas, meyakinkan dengan kualitas 4K resolusi tinggi. Ini berarti bahwa TV layar datar Anda siap untuk masa depan. Konektivitas internet, triple tuner, dan Wi-Fi dan Ethernet adalah fitur utama lainnya yang sering tidak akan Anda temukan dalam model entry-level. Terus memastikan bahwa konsumsi energi ekonomis. Hal ini diwujudkan untuk perangkatyang bekerja dengan teknologi LED. Modelnya sangat sempit dan memiliki bingkai tipis. Tampilan chic ini menjadi penangkap mata di ruang tamu.

Perangkat yang terjangkau untuk memulai

Dibandingkan dengan model top-of-the-range, tes ini sering kali tidak memiliki layar ultra-resolusi tinggi untuk model entry-level. Anda dapat melihat konten dalam HD. Namun, ini memiliki efek negatif pada kualitas panel besar dengan 60 inci. Beberapa model tidak memiliki tuner satelit yang terpasang. Jika ini adalah perangkat yang telah tersedia di pasar untuk beberapa waktu, tuner dVB-T generasi pertama diinstal. DVB-T2 belum digunakan begitu lama. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk memberikan perhatian khusus pada peralatan saat membeli perangkat berbiaya rendah. Hal ini juga berlaku untuk operasi.

Menggunakan Tv pintar dan mengendalikan TV sering terbukti sangat rumit dibandingkan dengan model yang lebih mahal dari perangkat entry-level. Hal ini berdampak negatif pada kenikmatan televisi sehari-hari.

Informasi tentang tujuh produsen teratas

Tes TV 60 inci memperhitungkan perangkat dari produsen yang berbeda. Hal ini sangat penting untuk transparansi yang diperlukan dan untuk ikhtisar pasar. Tes sangat berarti jika tidak ada kerjasama dengan satu atau lebih produsen. Selain itu, penting untuk perbandingan bahwa perangkat dari kategori harga yang berbeda diuji.

Beberapa produsen diwakili beberapa kali. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa produsen meluncurkan model yang berbeda secara paralel, yang sangat populer dengan pelanggan. Di bawah ini Anda akan mengetahui produsen terkemuka mana yang menawarkan TV 60 inci dan diperhitungkan dalam pengujian.

  • Samsung
  • Sony
  • Lg
  • Panasonic
  • Tajam
  • Tcl
  • Hisense

Samsungadalah produsen elektronik konsumen yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan pengembangan TV berkualitas tinggi, smartphone dan PC tablet. Perusahaan ini berkantor pusat di Seoul dan Korea Selatan. Dalam tes, perangkat sering mampu memenangkan tes karena peralatan mereka yang sangat baik.


 

Bagaimana TV 60 inci diuji

Tujuan dari tes TV 60 inci adalah untuk penghargaan perangkat terbaik. Sebuah tes menghasilkan pemenang tes dan pemenang kinerja harga. Penting bahwa setiap tes dilakukan secara transparan dan independen dari produsen.

Jika tidak, tidak ada hasil yang berarti yang mungkin. Selain itu, perangkat terbaik dalam pengujian hanya dapat ditentukan jika kriteria konsisten dan jika kategori produk telah disetel.

Adaptasi kriteria ke grup produk

Adaptasi kriteria untuk masing-masing kelompok produk adalah dasar yang paling penting untuk tes yang bermakna. Ini juga berlaku untuk tes TV 60 inci. Setiap model yang termasuk dalam perbandingan melewati kriteria yang identik.

Hasilnya dicatat dan disajikan dalam tabel. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengetahui sekilas kriteria model yang Anda sukai telah dilakukan dengan sangat baik. Tentukan sendiri kriteria mana yang penting bagi Anda dan mana yang dapat Anda abaikan, karena Anda tidak akan menggunakan fitur tersebut.

Tujuh kriteria pengujian yang mungkin

Di bawah ini kami menyajikan tujuh kriteria penting yang harus Anda perhatikan ketika membandingkan TV 60 inci. Setelah membandingkan kriteria, pilih model terbaik untuk kebutuhan Anda.

Kualitas

Ini adalah kriteria yang paling penting dalam tes bagi banyak pelanggan. Kualitas gambar tidak boleh diukur semata-mata oleh resolusi perangkat. Tampilan warna dan ketajaman gambar juga harus disertakan dalam perbandingan.

Desain

TV besar dengan panel 60 inci adalah penangkap mata di ruang tamu. Untuk alasan ini, desain disertakan dalam setiap tes. Bingkai kaca yang sempit dan casing tipis sangat populer di banyak pelanggan.

Fasilitas

Tes ini mendefinisikan berbagai kriteria untuk peralatan yang harus memiliki TV modern dengan diagonal layar 60 inci. Ini termasuk triple tuner, antarmuka Wi-Fi dan port USB dengan kemampuan perekaman.

Slot CI+ penting jika Anda ingin menonton TV berbayar. Modul dimasukkan ke dalam poros ini dengan kartu pintar.

Operasi


 

Operasi sederhana dan kemungkinan kontrol yang jelas untuk berbagai fungsi adalah kriteria penting untuk evaluasi keseluruhan yang baik atau sangat baik.

Smart TV

Istilah ini singkatan dari konektivitas Internet TV. Tes ini meneliti kemungkinan dan operasi.

Teknologi

TV modern bekerja dengan teknologi LED. Ini berbeda dalam model yang berbeda. Jadi beberapa TV memiliki konsumsi daya yang sangat rendah.

Membakar gambar dan refresh rate untuk urutan gambar cepat juga diperiksa.

Suara

Karena perumahan sempit, output suara tidak berkualitas tinggi untuk banyak model seperti untuk penerima. Namun, ada perbedaan yang tercantum dalam tes.

Kelemahan umum dan kerentanan - apakah saya harus memperhatikan ketika membeli TV 60 inci?

Kriteria yang paling penting dan karena itu menentukan untuk pembelian TV adalah kualitas gambar. Ketika menganalisis tes, menempatkan penekanan khusus pada kinerja yang baik dalam kategori ini.

Terus pastikan bahwa gambar diam tidak terbakar dan meninggalkan tanda mereka di layar off. Hal ini terutama penting jika Anda ingin memutar foto di layar secara teratur. Konsumsi daya dan pengoperasian juga harus disertakan dalam keputusan akhir untuk perangkat.

Perhatikan berat badan

Tes ini juga menunjukkan berat TV. Banyak model yang cukup berat. Periksa apakah kabinet tempat Anda ingin menempatkan perangkat dapat menahan beban berat ini. Hal ini terutama berlaku jika Anda telah menggunakan TV yang lebih kecil sejauh ini.

Berat juga merupakan aspek penting jika Anda ingin membeli dudukan dinding untuk perangkat. Juga periksa apakah dinding cocok untuk memasang TV layar datar. Hal ini tidak selalu terjadi dengan dinding ringan.

Internet vs spesialis ritel: di mana saya membeli TV 60 inci terbaik saya?

Jika Anda telah menemukan TV 60 inci yang memenuhi kebutuhan individu Anda setelah membandingkan model yang berbeda, Anda dapat memesan perangkat langsung di Internet.

Anda memiliki kemungkinan untuk membandingkan harga untuk TV 60 inci dan memesan di toko yang sangat murah. Anda juga dapat memanfaatkan layanan antar-antar pulang gratis. Perhatikan dimensi besar kemasan. Misalnya, perangkat tidak dapat diangkut dalam mobil kecil. Ini memberi Anda keuntungan ketika memesan di Internet yang harus Anda gunakan.

Fakta & panduan menarik

Cari tahu detail penting tentang riwayat kategori perangkat, perawatan, dan pemeliharaan dalam panduan kecil kami.

Uji TV Lab kami 60 inci - hasil penting

Lab kami adalah lembaga independen yang telah melakukan tes produk yang sangat diakui sejak tahun 1960-an. Semua tes adalah produsen-independen dan transparan. Televisi dengan ukuran berbeda terakhir diuji pada Januari 2020.

Lebih dari 360 perangkat disertakan dalam perbandingan. Anda dapat mengunduh hasil terbaru dari situs web Institut. Atau, protokol perbandingan didokumentasikan dalam jurnal terpisah.

Pengembangan TV 60 inci dari waktu ke waktu

TV layar datar pertama diluncurkan pada tahun 1990-an. Pada saat itu, ukuran 60 inci dianggap hampir tak ternilai harganya. Meskipun disajikan, itu disediakan untuk hanya sekelompok kecil pembeli.

Dengan awal 2010-an, harga mulai turun. TV layar datar telah berhasil menggantikan perangkat tabung lama. Dengan penjualan massal, harga mulai turun. Bahkan perangkat dengan diagonal layar 60 inci menjadi terjangkau.

Angka, data, fakta tentang TV 60 inci

Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan televisi 60 inci telah meningkat tajam. Hal ini disebabkan oleh harga yang rendah. Produsen secara teratur meluncurkan model baru. Jika Anda tidak menghargai fitur tambahan atau resolusi yang lebih tinggi, Anda dapat membeli model terbaik dari tahun sebelumnya dengan ukuran layar 60 inci dengan harga yang sangat rendah. Untuk alasan ini, banyak pelanggan telah memilih untuk membeli perangkat yang lebih besar.

Tujuh tips untuk perawatan dan pemeliharaan

Sebagian besar TV dengan ukuran 60 inci mampu meyakinkan dalam tes dengan daya tahan yang tinggi. Meskipun TV tidak memerlukan perawatan khusus dalam tes, ada beberapa hal yang perlu diingat:

Tip 1 (Tip 1)

Keluarkan rumah dari debu secara teratur.

Tip 2 (Tip 2)

Pastikan bahwa kabel tidak diletakkan terlalu erat.

Tip 3 (Tip 3)

Periksa kabel secara berkala untuk kerusakan.

Tip 4 (Tip 4)

Jangan sentuh layar dengan benda tajam atau runcing.

Tips 5 (Tip 5)

Jangan biarkan TV 60 inci berjalan secara permanen dalam mode siaga.

Tip 6 (Tip 6)

Pastikan bahwa dudukan dipasang dengan aman / dudukan dinding yang aman.

Tips 7 (Tip 7)

Sambungkan perangkat ke stopkontak yang memiliki perlindungan lonjakan.

Tujuh pertanyaan penting

Tuner mana yang harus saya gunakan untuk menerima program TV?

Hal ini tergantung pada kemungkinan yang diberikan di alamat rumah Anda. Berbagai program menawarkan bagian penerima tamu dengan kabel dan satelit.

Sampai sekarang, penerimaan kabel belum tersedia secara luas di Jerman, dan Anda sebagai penyewa umumnya tidak diizinkan untuk menginstal sistem satelit. Dalam hal ini, Anda hanya memiliki televisi antena terestrial. Jika Anda memiliki pilihan, Anda harus memilih antara menerima melalui kabel atau satelit.

Apakah kecepatan Internet 16 Mbps cukup untuk streaming?

Ukuran rumah tangga Anda sangat penting di sini. Jika Anda tinggal sendiri atau menonton film atau serial di streaming bersama dengan pasangan atau keluarga Anda, kecepatan internet sudah cukup.

Jika anggota keluarga ingin melihat konten yang berbeda di internet secara paralel, kecepatan berkurang dan koneksi internet tidak cukup.

Dapatkah saya menghubungkan TV 60 inci sendiri?

Ya, itu mungkin. Yang perlu Anda lakukan adalah terhubung ke jaringan listrik dan Internet. Kemudian sambungkan perangkat ke tuner yang diinginkan. Wizard penyiapan akan membantu Anda dengan konfigurasi awal.

Apa dimensi TV 60 inci?

Hal ini tergantung pada desain. Dalam pengujian, model berbeda dalam lebar bingkai mereka. Seragam adalah ukuran panel 129 sentimeter di diagonal.

Koneksi apa yang harus memiliki TV 60 inci?

Perhatikan antarmuka Wi-Fi dan antarmuka USB dengan fungsi perekaman. Kemudian Anda dapat menghubungkan hard drive eksternal dan menonton seri dan film dengan cara yang tertunda waktu.

Manakah ukuran ruang tamu yang cocok untuk TV 60 inci?

Jarak kursi pada ukuran panel ini harus antara 1,20 meter dan sekitar empat meter. Jika Anda ingin menonton konten resolusi tinggi, jarak kursi harus lebih kecil daripada untuk acara dan film dengan resolusi normal.

Perangkat ini tidak cocok untuk ruang tamu yang sangat kecil karena memakan terlalu banyak ruang karena dimensinya.

Apakah saya memerlukan resolusi 4K?

Sejauh ini, hampir tidak ada acara televisi yang disiarkan dalam 4K. Namun, masa depan milik resolusi tinggi. Untuk alasan ini, disarankan jika Anda berinvestasi di TV dengan 4K atau UHD.

Alternatif untuk 60 inch TV

Sebagai alternatif untuk TV dengan ukuran 60 inci, Anda mendapatkan perangkat dengan panel yang lebih kecil dan lebih besar. TV besar dengan panel hingga 80 inci hanya ditawarkan oleh beberapa produsen.

Karena layar resolusi tinggi sangat mahal, Anda harus membayar harga pembelian yang tinggi untuk perangkat yang lebih besar. Perangkat yang lebih kecil dengan diagonal layar 38 hingga 55 inci dianggap standar. Mereka sering jauh lebih murah dalam tes daripada TV 60 inci.

Proyektor / projector sebagai alternatif

Beberapa pecinta home-cinema melupakan membeli TV dan memilih Proyektor / projector sebagai gantinya. Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan dari kualitas gambar yang sangat bagus, tetapi juga dari gambar besar dengan 100 inci atau lebih. Kerugiannya adalah Anda perlu berinvestasi di perangkat lain. Proyektor / projector hanyalah perangkat untuk menyajikan konten yang sedang diputar.

Output suara berkualitas tinggi juga tidak disediakan. Ini berarti Anda memerlukan penerima dengan tuner terintegrasi dan penerima AV dengan kotak 5.1 jika Anda ingin melakukannya tanpa TV di home theater Anda.

 

 

Link dan sumber terkait

Jika Anda telah melihat perbandingan model yang berbeda yang tersedia di pasar dan belum membuat keputusan akhir untuk perangkat terbaik, link kami dapat membantu Anda. Pada halaman produsen Anda akan menemukan banyak rincian tentang perangkat dan dapat menghubungi ahli jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah. Perbandingan model yang berbeda yang telah Anda daftar pendek juga dimungkinkan pada halaman produsen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Proyektor BenQ TK800 : adalah proyektor 4K yang benar-benar dapat Anda beli

Review Proyektor Vankyo V600 : Proyektor Ekonomis yang Brilian

Review Proyektor Anker's Nebula Capsule 2 : Salah Satu Proyektor Portabel TERBAIK